Tingkatkan Mobilitas dan Kemampuan Akademik Pelajar Kawasan, UE-ASEAN Luncurkan Program SCOPE HE

Dr Kao Kim Hourn, Secretary-General of ASEAN and Sujiro Seam, Ambassador of the European Union to ASEAN
Dr Kao Kim Hourn, Secretary-General of ASEAN and Sujiro Seam, Ambassador of the European Union to ASEAN (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – ASEAN dan Uni Eropa (UE) meluncurkan program baru bernama Sustainable Connectivity Package (SCOPE) in Higher Education di Kantor Pusat ASEAN di Jakarta pada Rabu, 17 Juli 2024.

Program ini dirancang untuk meningkatkan konektivitas berkelanjutan antara UE dan ASEAN dan di dalam ASEAN. Program ini akan mendukung seluruh negara anggota ASEAN dengan nilai pendanaan sebesar EUR 9,3 juta hingga Januari 2028 dan bertujuan untuk memperkuat mobilitas pelajar dan akademik di ASEAN, membina jaringan universitas lintas kawasan UE-ASEAN dalam penelitian, dan memperkuat pendidikan kejuruan, dengan fokus pada transisi hijau, keberlanjutan, dan digitalisasi.

“Kolaborasi antara ASEAN dan UE melalui program ini tidak diragukan lagi akan memperkaya lanskap pendidikan kita, memupuk saling pengertian dan mendorong kemajuan kolektif. Kemitraan ini tidak hanya memberdayakan para pemimpin masa depan kita tetapi juga berfungsi sebagai jembatan yang menutup kesenjangan dan menciptakan peluang yang adil bagi semua,” kata Dr Kao Kim Hourn.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*