Ini Alasan Orang Tua di China Mengharuskan Anaknya Berpendidikan Tinggi

Sharing for Empowerment

2. Pendidikan adalah Jalan Menuju Sukses

Di China, prestasi pendidikan menggambarkan seseorang secara lengkap dan menyeluruh mengenai kemampuannya. Dengan mendorong anak-anak untuk meraih pendidikan tinggi akan memberikan harga diri yang lebih tinggi pada seseorang dan keluarga. Nilai ini membuat orang tua di China mengusahakan anak-anak mereka untuk dapat menempuh pendidikan di sekolah terbaik terutama di Shanghai.

3. Orang Tua yang Baik Melakukan Apa yang Harus Dilakukan untuk Anak Mereka

Dunia adalah tempat sukses atau gagal yang timbul sebagai hasil usaha seseorang. Jika orang tua memiliki harapan yang besar pada anak, mereka akan mengusahakan yang terbaik untuk anak-anak mereka.

Mereka mempersiapkan anak-anak mereka semaksimal mungkin untuk dapat mengatasi tantangan yang lebih besar dan masa sulit yang mungkin terjadi dalam hidup.

Hal itu dilakukan agar anak mereka memiliki kesempatan hidup yang lebih baik. Jika harapan orang tua kecil, mereka akan dianggap sebagai “orang tua yang buruk” oleh orang tua lainnya.

Tiga nilai dalam keluarga itulah yang membuat anak-anak di China fokus pada pekerjaan dan aktivitas lainnya. Namun, fakta yang menarik, fenomena yang kini marak terjadi di China adalah banyak anak-anak yang telah menyelesaikan pendidikan tinggi malah pulang ke keluarganya sebagai “fulltime children”.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*