Yuk Bagikan! Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H Berbahasa Jawa

Tahun Baru Islam, 1 Muharram. (Ist.)
Tahun Baru Islam, 1 Muharram. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Inilah kumpulan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H berbahasa Jawa yang bisa dibagikan ke sosial media.

Tahun Baru Islam, 1 Muharram, adalah momen pergantian tahun dalam kalender Hijriyyah.

Agar lebih bermakna, kamu bisa saling mengirimkan kata-kata menyambut tahun baru Islam kepada orang-orang terkasih.

BACA JUGA:

Ucapan tersebut bisa dikirimkan melalui pesan singkat atau dapat juga dibagikan ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, hingga WhatsApp.

Dengan berbagi ucapan ini, mari perkuat tali silaturahmi dan saling mendoakan agar tahun baru Islam ini membawa kebaikan bagi kita semua.

Ucapan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H berbahasa Jawa

  1. Golek sampurnaning urip lahir batin lan golek kusumpurnaning pati. (Kita bertanggung jawab untuk mencari kesejahteraan hidup di dunia dan akhirat)
  2. Suci neng ati tumatining laku, ngaturaken sugeng tanggap warsa Islam. (Suci di hati dan perlakuan, mengucapkan selamat tahun baru Islam)
  3. Nyambut warsa enggal Islam kaleh sukacita. Mugi-mugi kabeh pinuwun saget terlaksana. (Sambutlah tahun baru Islam dengan penuh sukacita. Semoga segala keinginan bisa terlaksana)
  4. Tresna kanggo manungsa mung amerga katresnane marang Gusti Allah sing nyipta’aken manungsa! (Cinta kepada seorang manusia hanya dikarenakan kecintaan kepada Allah, Tuhan Semesta Alam yang telah menciptakan manusia)
  5. Urip iku terus mlaku, bebarengan karo wektu, sing bisa gawa lakumu, supaya apik nasibmu. (Hidup itu terus berjalan, bersamaan dengan waktu, yang bisa membawa tingkah lakumu, agar nasibmu baik)
  6. Saiki waktune tahun ganti. Wingi tinggal kenangan seng pahit. Muk iso nyawang sliramu karo wong liya. (Sekarang sudah waktunya tahun berganti. Kemarin hanya tinggal kenangan yang pahit. Hanya bisa melihat dirimu bersama orang lain)
  7. Opo artine tahun baru nek ora disemangati karo optimis anyar. (Apalah makna tahun baru tanpa disertai optimisme baru)
  8. Ala lan becik iku gegandhengan, kabeh kuwi saka kersaning Pangeran. (Kebaikan dan kejahatan ada bersama-sama, itu semua adalah kehendak Tuhan)
  9. Sugeng tanggap warsa Islam, muga-muga resolusi sing dikarepake bisa diwujudake. (Selamat tahun baru Islam, semoga resolusi yang diinginkan dapat terwujud)
  10. Ketemuan karo konco lawas. Sugeng warsa enggal Islam! (Bertemu sahabat lama. Selamat tahun baru Islam!)
  11. Urip kang utama, mateni kang sempurna. (Selama hidup kita melakukan perbuatan baik maka kita akan menemukan kebahagiaan di kehidupan selanjutnya)
  12. Urip mung sakdermo ngelakoni. Ora iso bantah opo sing wis dadi titahe Gusti. Kabeh wis tinakdir kanti takerane pesti. (Hidup hanya bisa menjalani. Tidak bisa membantah garis tangan Tuhan. Semua sudah ditakdirkan seperti apa yang terjadi)
  13. Ayo dongo lan guyu bareng kanggo menyongsong ganti ne tahun isuk sek luweh apik. (Mari berdoa dan saling tersenyum bersama untuk menyongsong pergantian tahun yang memukau)
  14. Dino iki iku hadiah paling apik seko usaha wingi, kanggo ngawali tahun baru. (Hari ini adalah hadiah atas usaha kita kemarin, untuk mengawali tahun baru)
  15. Sepi ing pamrih, rame ing gawe, banter tan mblancangi, dhuwur tan nungkuli. (Tidak mengharap imbalan dan bekerja penuh semangat, cepat tanpa harus mendahului, tinggi tanpa harus melebihi)

Itulah kumpulan ucapan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H dalam bahasa Jawa yang bisa dibagikan ke kerabat dekat atau keluarga.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*