Wajib Tahu! Inilah 7 Jenis Program Insentif Dosen dan Besaran Nominalnya

Sharing for Empowerment

6. Insentif konferensi ilmiah

Insentif ini memfasilitasi dosen untuk berpartisipasi dalam konferensi ilmiah nasional maupun internasional, atau membantu penyelenggaraan konferensi ilmiah di kampus tersebut dengan dosen sebagai ketua kegiatan.

Universitas Syiah Kuala membuka program insentif ini pada tahun 2023, dan PT lain di Indonesia mungkin juga menawarkan program serupa.

7. Insentif penyelenggaraan webinar

Insentif ini mendanai dosen untuk mengikuti atau menyelenggarakan webinar. Pada tahun 2022, UGM menawarkan program insentif ini dan bekerja sama dengan dosen dari kampus luar negeri.

Kampuslain di Indonesia kemungkinan juga memiliki program serupa untuk membantu dosen mengembangkan keterampilan sesuai topik webinar.

Dari berbagai jenis program insentif dosen yang dijelaskan di atas, apakah kampus kamu menyelenggarakan semua atau beberapa di antaranya?

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*