Wajib Tahu! Inilah 7 Jenis Program Insentif Dosen dan Besaran Nominalnya

Seorang dosen sedang mengajar. (by freepik)
Seorang dosen sedang mengajar. (by freepik)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Dosen memiliki peran penting dalam dunia pendidikan. Inilah 7 jenis program insentif dosen dan besaran nominalnya yang perlu kamu tahu

Dosen tidak hanya bekerja sebagai pengajar, tetapi juga sebagai peneliti dan penulis. Untuk mendukung berbagai aktivitas akademik tersebut, banyak institusi pendidikan tinggi (PT) menawarkan berbagai program insentif.

Program-program ini bertujuan untuk mendorong dosen agar lebih produktif dalam menghasilkan karya ilmiah, baik melalui publikasi jurnal, penerbitan buku, penelitian, maupun kegiatan lainnya.

BACA JUGA:

Dengan memahami jenis-jenis insentif ini, dosen dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas karya akademiknya. Yuk, cek di sini!

1. Insentif publikasi jurnal ilmiah

Melalui program insentif publikasi jurnal ilmiah, dosen dapat memperoleh dana untuk membiayai proses publikasi artikel penelitian mereka.

Biasanya, kampus menetapkan aturan dalam program ini, seperti hanya untuk jurnal nasional terakreditasi dan terindeks SINTA, atau jurnal internasional bereputasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*