Penting! Persma Harus Berani Kupas Sisi Gelap Laut dan Hutan di Indonesia

Sharing for Empowerment

Riani Puteri dari Tempo juga mengakui antusiasme peserta dan acara ini mendorong para mahasiswa untuk lebih berani menggunakan keterampilan jurnalistik mereka serta lebih memperhatikan isu-isu lingkungan.

“Acara ini mendorong mereka untuk lebih berani menggunakan keterampilan jurnalistik mereka dan lebih memperhatikan isu-isu lingkungan. Mereka mengambil tindakan, bahkan di luar jurnalisme, seperti merencanakan petisi, seminar, atau diskusi. Perhatian terhadap isu-isu lingkungan semakin meningkat,” ungkap Riani

Selain itu, Prof. Masduki menyoroti bahwa keterampilan jurnalisme yang berkembang dalam era digital akan menginspirasi pelaporan investigatif dan advokatif yang berkontribusi pada pemberdayaan masyarakat yang terdampak kerusakan lingkungan.

Kemudian, Januardi dari AJI juga turut mendorong mahasiswa untuk kritis terhadap masalah lingkungan di Yogyakarta dan Nusantara..

Survei pasca acara lokakarya mengungkapkan peningkatan signifikan dalam pemahaman peserta tentang isu-isu laut dan deforestasi di Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*