Parah Ini! Atlet Senam yang Raih Juara O2SN Gagal Diterima PPDB 2024 Jalur Prestasi

Sharing for Empowerment

Setelah lulus SD, Kartika tidak langsung mendaftarkan sang anak via jalur prestasi ke SMP Negeri 3 Depok. Cyla lebih dulu mendaftar lewat jalur zonasi ke sekolah yang berada tak jauh dari rumahnya.

Sayangnya, Cyla tidak lolos jalur zonasi. Kartika kemudian memanfaatkan jalur prestasi dan dia memilih mendaftar ke SMP Negeri 3 Depok.

Berbekal sertifikat kejuaraan O2SN tingkat Provinsi yang memiliki bobot cukup tinggi senilai 21 poin, Kartika cukup percaya diri jika anaknya bisa masuk sekolah impiannya.

Setelah melakukan pendaftaran, Cyla diminta melalukan uji kompetensi di sekolah sebagai salah satu rangkaian dari penerimaan siswa jalur prestasi.

Kartika menyebut, saat itu sekolah membatasi hanya ada 11 dari 40 orang yang nantinya akan diterima melalui jalur siswa berprestasi untuk tahun ajaran 2024/2025.

“Uji kompetensi waktu itu dilakukan tertutup, itu dilakukan dari pagi sampai siang. Panitia waktu itu bilang hasil lolos atau tidaknya bisa diterima besok. Saya waktu itu sudah cukup yakin, karena anak saya punya sertifikat yang bobotnya cukup bagus, masak enggak dapat kan,” ungkap Kartika.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*