7 Kegiatan MPLS SD Kelas 1 yang  Spektakuler dan Berkesan untuk Tingkatkan Semangat Belajar Anak

Pelajar Sekolah Dasar. (Ist.)
Pelajar Sekolah Dasar. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Yuk, cek 7 kegiatan MPLS SD kelas 1 yang  spektakuler dan berkesan untuk meningkatkan semangat belajar anak

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) adalah momen penting bagi siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru.

Terutama bagi siswa kelas 1 SD, kegiatan MPLS yang seru dan berkesan dapat meningkatkan semangat belajar dan membantu mereka merasa nyaman di sekolah.

BACA JUGA:

Berikut 7 kegiatan MPLS yang bisa membuat siswa kelas 1 merasa antusias dan terlibat aktif dalam proses belajar.

1. Kenalan dengan warga sekolah

Kegiatan kenalan dengan warga sekolah penting agar siswa baru mengenal siapa saja yang akan berinteraksi dengannya di sekolah.

Siswa dapat diajak ke aula sekolah untuk berkenalan dengan guru, karyawan, dan penjaga sekolah. Kegiatan ini bisa disertai dengan sesi tanya jawab untuk menciptakan interaksi dua arah yang lebih hidup.

2. Petualangan teka-teki di sekolah

Salah satu kegiatan MPLS yang menarik adalah petualangan teka-teki di sekolah. Siswa kelas 1 dibagi menjadi beberapa kelompok kecil dan diberi petunjuk teka-teki yang harus dipecahkan untuk menemukan lokasi penting di sekolah, seperti perpustakaan, kantin, dan ruang kelas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*