Tahukah Kamu Keuntungan Publikasi Jurnal Internasional bagi Dosen? Simak di Sini!

Sharing for Empowerment

Rekam jejak ini sangat penting ketika dosen mengajukan proposal penelitian, mengikuti konferensi internasional, atau melamar posisi akademik di universitas lain.

3. Menjadi Portofolio Dosen

Publikasi jurnal internasional adalah bagian penting dari portofolio akademik dosen. Portofolio yang kuat dan bagus dengan publikasi internasional dapat menjadi nilai tambah yang signifikan.

Apalagi ketika dosen mengajukan promosi atau penghargaan. Portofolio yang baik juga dapat menarik perhatian mahasiswa pascasarjana dan peneliti muda yang ingin bekerja sama dalam penelitian.

4. Memenuhi Syarat Kenaikan Jabatan Dosen

Banyak institusi pendidikan tinggi yang mensyaratkan dosen untuk memiliki publikasi di jurnal internasional sebagai salah satu kriteria utama untuk kenaikan jabatan akademik.

Publikasi ini menjadi bukti bahwa dosen memiliki kemampuan penelitian yang memadai dan kontribusi yang signifikan terhadap bidang ilmu pengetahuan mereka.

5. Menambah Angka Kredit

KUM adalah angka kredit yang digunakan untuk menilai kinerja dosen dalam berbagai aspek, termasuk penelitian, pengajaran, dan pengabdian kepada masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*