Gokil! Tiga Program Studi USD Raih Akreditasi Internasional dari FIBAA

Sharing for Empowerment

Keberhasilan ketiga program studi ini tentu juga membawa dampak yang positif dan patut disyukuri seluruh civitas academica USD. Wakil Rektor Bidang Akademik, Pror. Ir. Sudi Mungkasi, Ph.D., mengungkapkan bahwa raihan akreditasi internasional ini membawa implikasi untuk perbaikan dan pengembangan berkelanjutan bagi ketiga prodi dan universitas.

“Kita sungguh bersyukur atas capaian yang diraih ketiga prodi ini. Dengan status full-accreditation dari FIBAA ini, ketiga prodi telah diakui kualitasnya di tingkat internasional.Tentunya tantangan di tingkat internasional akan lebih ketat dalam layanan Pendidikan Tinggi. Meskipun demikian, kita yakin akan dapat mengubah tantangan-tantangan yang ada menjadi peluang dan kesempatan untuk terus melakukan perbaikan dan pengembangan berkelanjutan,” ungkapnya.

Lalu apa bagaimana ketiga prodi menatap hari-hari depan yang penuh tantangan melalui pengembangan berkelanjutan dengan capaian akreditasi internasional ini?

“Magister PBI mengantisipasi peningkatan peluang kolaborasi internasional, program pertukaran dosen dan inisiatif mobilitas mahasiswa demi memperkaya perspektif akademis dan budaya. Lebih jauh lagi, akreditasi ini mendorong asesmen dan adaptasi berkelanjutan terhadap tren yang berkembang dalam pendidikan bahasa Inggris secara global untuk memastikan bahwa lulusan kami tetap kompetitif dan mampu memberikan kontribusi yang berarti di bidangnya,” ungkap Prof Cons.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*