7 Trik Jitu Percepatan Kenaikan Jabatan Fungsional Dosen

Sharing for Empowerment

Pastikan semua dokumen yang diperlukan lengkap dan diajukan tepat waktu untuk menghindari keterlambatan dalam proses penilaian.

2. Segera Mengikuti Sertifikasi Dosen

Sertifikasi dosen adalah proses untuk memastikan bahwa seorang dosen memiliki kompetensi profesional yang diakui secara nasional.

Sertifikasi ini juga menjadi salah satu syarat untuk kenaikan jabatan fungsional. Jadi, segera daftarkan diri dan mengikuti sertifikasi dosen.

 Selain memenuhi persyaratan administratif, sertifikasi ini juga meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme dosen dalam menjalankan tugasnya.

3. Segera Studi Lanjut Sampai Doktor (S3)

Memiliki gelar doktor (S3) adalah salah satu syarat utama untuk mencapai jabatan fungsional yang lebih tinggi, seperti lektor kepala atau profesor.

Program studi doktoral tidak hanya menambah pengetahuan dan keterampilan akademik, tetapi juga membuka peluang untuk melakukan penelitian yang lebih mendalam dan mendapatkan pengakuan internasional.

4. Mengupayakan Program Hibah

Mengupayakan program hibah penelitian atau pengabdian masyarakat dapat meningkatkan nilai tambah dalam penilaian kenaikan jabatan fungsional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*