Waduh! Link Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Tak Bisa Diakses, Dampak Peretasan PDNS

Informasi gangguan laman KIP Kuliah. (dok.kemendikburistek)
Informasi gangguan laman KIP Kuliah. (dok.kemendikburistek)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Link pendaftaran Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2024 tidak bisa diakses. Imbas peretasan ke Pusat Data Nasional Sementara (PDNS).

Akibatnya, calon mahasiswa yang akan mendaftar KIP Kuliah 2024 terpaksa belum bisa melakukan pendaftaran bantuan pendidikan tinggi ini.

Gangguan di laman atau website KIP Kuliah 2024 akibat serangan hacker yang meretas Pusat Data Nasional Sementara (PDNS).

BACA JUGA:

Kemendikbudristek pun telah mengumumkan informasi terkait hal ini.

“Sehubungan dengan gangguan teknis yang terjadi pada layanan Pusat Data Nasional (PDN) 2 Kementerian Komunikasi dan Informatika sejak tanggal 20 Juni 2024 sampai saat ini, terdapat 47 domain layanan/aplikasi Kemendikbudristek di bidang pendidikan dan kebudayaan yang terdampak dan belum dapat diakses publik,” tulis Kemendikbudristek.

Di antara yang terkendala seperti Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), Beasiswa Pendidikan, KIP Kuliah, dan layanan perizinan film.

Tetapi, dari sejumlah layanan Kemendikbudristek yang terkena hack, belum semua berhasil dipulihkan termasuk laman pendaftaran KIP Kuliah 2024.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*