5 Cara Mudah untuk Menurunkan Plagiarisme di Turnitin, Rahasia Sukses yang Dijamin Ampuh!

Sharing for Empowerment

2. Lakukan Parafrase dengan Tepat

Parafrase adalah cara efektif untuk menurunkan skor plagiarisme yang ada di turnitin, tetapi harus dilakukan dengan hati-hati.

Jangan sampai kamu hanya mengganti beberapa kata dalam kalimat asli. Nah, sebaiknya, pahami inti dari informasi tersebut dan tuliskan kembali dengan kata-kata sendiri. Pastikan parafrase tidak terlalu mirip dengan teks asli dan tetap menyertakan sumber rujukan.

3. Gunakan Sumber yang Beragam

Menggunakan berbagai sumber untuk penelitian tidak hanya meningkatkan kualitas tulisan tetapi juga membantu menurunkan plagiarisme.

Dengan menggabungkan informasi dari beberapa sumber, maka kamu dapat menciptakan konten yang lebih orisinal dan sulit untuk dideteksi sebagai plagiarisme oleh Turnitin.

4. Gunakan Alat Parafrase dan Pemeriksa Plagiarisme

Selain Turnitin, ada banyak alat online yang dapat membantu kamu memeriksa dan memperbaiki plagiarisme terlebih dahulu. Jadi, sebelum diberikan ke dosen untuk uji turnitin, kamu bisa manfaatkan pemeriksa plagiarisme.

Gunakan juga alat paraphrase yang dapat membantu kamu mengubah teks agar lebih orisinal,. Beberapa alat yang populer antara lain Grammarly, QuillBot, dan Copyscape.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*