Top 10 Kampus Unggul dan Terbaik di Timur Tengah untuk Studi Islam, Yuk Cek Sini!

Beasiswa ke negara Timur Tengah. (Ist.)
Beasiswa ke negara Timur Tengah. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu ingin kuliah dengan fokus pada studi keIslaman? Cek 10 kampus unggul dan terbaik di Timur Tengah ini, yuk!.

Studi agama Islam di Timur Tengah menawarkan keunggulan dan kedalaman ilmu yang luar biasa, mengingat kawasan ini merupakan pusat perkembangan sejarah dan peradaban Islam.

Banyak lulusan MA sederajat, terutama siswa yang pendidikannya dari pondok pesantren mempunyai cita-cita untuk melanjutkan pendidikannya di Timur Tengah karena ingin menggali lebih dalam ilmu agama dari yang sudah dipelajari.

BACA JUGA:

Berikut adalah 10 kampus unggul dan terbaik di Timur Tengah yang bisa menjadi pilihan utama untuk melanjutkan studi agama Islam:

1. Universitas Al-Azhar, Mesir

Didirikan pada tahun 970 M, Universitas Al-Azhar yang berada di Kairo, Mesir merupakan salah satu institusi pendidikan Islam tertua dan paling bergengsi di dunia. Universitas Al-Azhar dikenal dengan program studi fiqih, tafsir, hadits, dan berbagai cabang ilmu keislaman lainnya.

2. Universitas Islam Madinah, Arab Saudi

Universitas Islam Madinah didirikan pada tahun 1961 dan terkenal dengan fokus pada studi keislaman. Mahasiswa dari berbagai negara datang ke sini untuk mendalami al-Qur’an, hadits, dan fiqih.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*