9 Jurusan Teknik yang Terbukti Paling Dicari di Dunia Kerja, Yuk Kepoin!

Sharing for Empowerment

Lulusan Teknik Nuklir memiliki keterampilan dalam mengelola reaktor nuklir, pengelolaan limbah radioaktif, dan pengembangan teknologi nuklir. Kamu dapat bekerja di industri energi, riset, dan sektor kesehatan.

6. Teknik Perminyakan

Teknik Perminyakan mempelajari eksplorasi, ekstraksi, dan produksi minyak dan gas bumi. Lulusan Teknik Perminyakan sangatlah dibutuhkan di berbagai perusahaan minyak dan gas, baik nasional maupun internasional.

Lulusan Teknik Perminyakan bisa berperan dalam mengembangkan metode baru untuk meningkatkan efisiensi dan keamanan proses ekstraksi, serta mengelola sumber daya energi secara berkelanjutan.

7. Teknik Industri

Teknik Industri mengintegrasikan ilmu teknik dengan manajemen untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas di lingkungan kerja.

Lulusan Teknik Industri memiliki keterampilan dalam analisis sistem, manajemen rantai pasok, optimasi proses, dan manajemen proyek.

Jika mengambil jurusan ini, kamu dapat bekerja di berbagai sektor, termasuk manufaktur, logistik, kesehatan, dan konsultasi manajemen.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*