9 Tip Menjaga Kesehatan Mental Saat Mengerjakan Skripsi

Sharing for Empowerment

2. Istirahat yang Cukup

Jangan mengabaikan kebutuhan tubuh untuk beristirahat. Tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan mental dan fisik. Pastikan kamu punya waktu 7-8 jam tidur setiap malam.

 Jika merasa lelah, luangkan waktu untuk beristirahat sejenak agar pikiran kamu kembali segar. Istirahat yang cukup sangat membantu kesehatan mentalmu kala mengerjakan skripsi sehingga kamu tidak akan mudah merasakan stres.

3. Rutin Olahraga dan Aktivitas Fisik

Olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan fisik saja, tetapi juga untuk kesehatan mental. Aktivitas fisik dapat membantu mengurangi stres dan meningkatkan suasana hati.

Sebaiknya, cobalah untuk berolahraga secara teratur, seperti berjalan kaki, berlari, atau senam. Sekecil apapaun kegiatan fisik akan sangat membantu tubuhmu untuk terus meningkatkan suasana hati dan menjagamu tidak mudah stres.

4. Jaga Pola Makan Sehat

Harus diakui bahwa mengkonsumsi makanan bergizi dapat memberikan energi yang kamu butuhkan untuk bekerja secara optimal di saat mengerjakan skripsi.

Yup, tip menjaga kesehatan mental saat sedang skripsi adalah dengan menjaga pola makanmu. Sebaiknya, hindari terlalu banyak konsumsi kafein dan gula yang dapat menyebabkan lonjakan energi sementara namun diikuti dengan penurunan yang drastis. Sebaliknya nih, pilih makanan yang kaya akan protein, serat, dan vitamin.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*