Apakah Lanjut Kuliah S2 Harus Linier dengan Jurusan Sebelumnya? Temukan Jawabannya di Sini!

Sharing for Empowerment

Apakah Lanjut Kuliah S2 Harus Linier dengan Jurusan Sebelumnya? Ini Faktor-Faktor yang Perlu Dipertimbangkan

1. Tujuan Karier

Pertimbangkan tujuan jangka panjang kariermu. Jika bidang yang kamu tuju memerlukan keahlian spesifik dan mendalam, mungkin lebih baik untuk tetap linier.

Namun, jika kamu melihat potensi untuk berkontribusi dalam berbagai bidang, jalur yang tidak linier mungkin lebih sesuai.

2. Ketersediaan Program dan Kesempatan

Beberapa program S2 mungkin memiliki persyaratan tertentu yang memerlukan latar belakang S1 yang relevan. Penting untuk meneliti persyaratan masuk dari program yang Anda minati.

3. Minat dan Bakat

Ikuti minat dan bakat yang kamu miliki. Pendidikan yang dilakukan dengan passion biasanya lebih menyenangkan dan menghasilkan prestasi yang lebih baik. Jangan takut untuk mengejar minat baru jika itu yang memang kamu inginkan.

Apakah S2 harus linier dengan S1? Jawabannya tergantung pada tujuan karier, minat pribadi, dan kebutuhan spesifik dari industri atau bidang yang kamu tuju.

Kedua jalur, baik linier maupun tidak linier, memiliki keuntungan dan tantangannya masing-masing. Nah, yang terpenting adalah membuat keputusan paling sesuai dengan tujuan jangka panjangmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*