Apakah Lanjut Kuliah S2 Harus Linier dengan Jurusan Sebelumnya? Temukan Jawabannya di Sini!

Sharing for Empowerment

S2 yang linier S1 membuka peluang karier yang lebih baik dan pengembangan profesional, terutama jika kamu ingin menjadi seorang dosen.

3. Bangun Portofolio Akademis

Bagi kamu yang berencana untuk terjun ke dunia akademis atau penelitian, linieritas dapat membantu dalam membangun portofolio penelitian yang kuat.

Tentu saja liniearitas  ini memudahkan kamu dalam melakukan publikasi jurnal dan menerima beasiswa penelitian karena sudah mendalami kajian ilmu yang dimiliki.

Keuntungan Melanjutkan S2 yang Tidak Linier

1. Peluang Interdisipliner

Di era modern, banyak masalah kompleks yang memerlukan pendekatan interdisipliner. Memilih S2 yang berbeda dari S1 bisa memberikan perspektif baru dan keahlian yang lebih luas.

Misalnya nih, kamu memiliki latar belakang teknik, bisa memilih S2 dalam manajemen bisnis untuk memahami aspek komersial dan manajerial dari proyek-proyek teknis.

2. Pengembangan Diri

Kadang-kadang, minat dan bakat seseorang berubah seiring waktu. Memilih S2 yang tidak linier memungkinkan kamu untuk mengikuti passion baru dan mengeksplorasi bidang yang lebih relevan dengan minat terkini mereka.

3. Fleksibilitas Karier

Dunia kerja yang dinamis membutuhkan individu yang fleksibel dan memiliki beragam keahlian. Memiliki latar belakang akademis yang beragam bisa menjadi aset berharga di pasar kerja dan membuka peluang di berbagai bidang yang berbeda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*