Siswi Asal Maluku Dicoret dari Seleksi Paskibraka Nasional, Ada Dugaan Nepotisme?

Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang disebut Tim Indonesia Jaya bertugas pada Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada peringatan HUT ke-78 RI di halaman Istana Merdeka berlangsung pada 17 Agustus2023 pukul 17.00 WIB (
Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang disebut Tim Indonesia Jaya bertugas pada Penurunan Bendera Sang Merah Putih pada peringatan HUT ke-78 RI di halaman Istana Merdeka berlangsung pada 17 Agustus2023 pukul 17.00 WIB (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

MALUKU, KalderaNews.com – Siswi asal Maluku, Kristianie Lumatalale kecewa lantaran tiba-tiba namanya dicoret dari seleksi Paskibraka nasional di Jakarta. Ada nepotisme?

Kekecewaan ini bukan tanpa alasan, lantaran Kristianie merupakan peserta dengan nilai terbaik di tingkat Provinsi Maluku dan sempat dinyatakan lolos.

Nama Siswi SMA Negeri 3 Seram Bagian Barat, Maluku ini dicoret karena alasan kesehatan.

“Jujur saya sangat kecewa sekali, tiba-tiba nama saya diganti,” ujar Kristianie.

BACA JUGA:

Tanggapan panitia seleksi daerah

Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku sekaligus Wakil Ketua Seleksi Daerah Anggota Paskibraka Provinsi Maluku, Daniel Indey mengakui bahwa Kristianie dan tiga temannya telah ditetapkan sebagai peserta yang lolos seleksi tingkat provinsi.

“Kristanie nilainya tertinggi, dan kita sudah tetapkan dia bersama tiga temannya lolos seleksi daerah dan siap untuk ikut seleksi nasional,” papar Daniel.

Tapi menurutnya, setelah dilakukan tes kesehatan mereka tidak memenuhi syarat untuk diberangkatkan ke Jakarta.

“Dari tahapan medical check up, ternyata ada tiga orang yang hasilnya tidak memenuhi syarat kesehatan, termasuk Kristianie ini. Saya tidak perlu menjelaskan masalahnya apa karena ini menyangkut rekam medis privasi orang,” katanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*