Kecewa, Siswi Asal Maluku Tiba-tiba Dicoret dari Seleksi Paskibraka Nasional, Apa yang Terjadi?

Tim Paskibraka yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa, 17 Agustus 2021 (
Tim Paskibraka yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI, Selasa, 17 Agustus 2021 (Foto: BPMI Setpres/Lukas)
Sharing for Empowerment

MALUKU, KalderaNews.com – Keluarga Kristianie Lumatalale kecewa karena tiba-tiba namanya dicoret dari seleksi Paskibraka nasional di Jakarta. Apa sih yang terjadi?

Kekecewaan ini bukan tanpa alasan, lantaran Kristianie merupakan peserta dengan nilai terbaik di tingkat Provinsi Maluku dan sempat dinyatakan lolos.

Ia adalah siswi SMA Negeri 3 Seram Bagian Barat, Maluku.

BACA JUGA:

Harapan Paskibraka pun pupus

Ibunda Kristanie, Loce Wattimena mengatakan, jelang keberangkatan seleksi Paskibraka ke Jakarta, putrinya tiba-tiba digantikan orang lain tanpa pemberitahuan.

Harapan Kristianie menjadi anggota Paskibraka Nasional pada HUT ke-79 RI tahun 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN) seketika pupus.

“Anak saya sudah dinyatakan lolos tapi tiba-tiba namanya dicoret dan digantikan dengan orang lain. Saya sebagai orangtua sangat kecewa sekali!” ucap Loce Wattimena.

Menurut kabar yang ia terima, nama Kristiane dicoret karena hasil pemeriksaan kesehatannya tak memenuhi syarat.

Tapi, Loce tambah kecewa, karena hasil pemeriksaan kesehatan putrinya itu tidak transparan. Bahkan Kristianie tidak pernah diberi tahu hasilnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*