5 AI Detector untuk Mengidentifikasi Tulisan Hasil Kecerdasan Buatan

Sharing for Empowerment

2. Copyleaks AI Content Detector

Selanjutnya, kamu bisa coba menggunakan Copyleaks AI Content Detector yang mampu mendeteksi teks yang dihasilkan oleh berbagai model AI, termasuk GPT-3 dan GPT-2.

Copyleaks menggunakan algoritma yang kompleks untuk menganalisis struktur dan gaya tulisan untuk menentukan apakah teks tersebut hasil dari kecerdasan buatan.

3. GPTZero

Platform GPTZero juga merupakan alat pendeteksi AI yang dirancang untuk digunakan dalam pendidikan, membantu guru dan institusi pendidikan mengidentifikasi plagiarisme dan tulisan yang dihasilkan oleh AI dalam tugas siswa.

GPTZero menggunakan model pembelajaran mesin untuk membandingkan teks yang dianalisis dengan teks yang dihasilkan oleh manusia dan AI.

4. AI Text Classifier by Hugging Face

Ini juga alat yang menggunakan berbagai model bahasa untuk mendeteksi teks yang dihasilkan oleh AI.

Hugging Face, perusahaan yang terkenal dengan pustaka Transformer sengaja menyediakan alat ini sebagai bagian dari ekosistem mereka untuk pengembang dan peneliti. Para dosen atau guru bisa mencoba gunakan alat ini!

5. Turnitin’s AI Writing Detection Tool

Terakhir ada Turnitin’s AI Writing Detection Tool yang merupakan bagian dari rangkaian produk Turnitin yang terkenal dalam mendeteksi plagiarisme.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*