Keren! SMP Islam Amalina Sabet 3 Penghargaan di Kompetisi Ilmuwan Muda ASEAN 2024

Siswa SMP Islam Amalina beserta guru pendamping berfoto bersama di lokasi acara SSYS 2024 di Penang, Malaysia. (dok.sekolah)
Siswa SMP Islam Amalina beserta guru pendamping berfoto bersama di lokasi acara SSYS 2024 di Penang, Malaysia. (dok.sekolah)
Sharing for Empowerment

TANGSEL, KalderaNews.com –Prestasi membanggakan diraih oleh SMP Islam Amalina dari Kota Tangerang Selatan, Banten, dalam kompetisi ilmuwan muda se-ASEAN.

Kompetisi tersebut yang diadakan di Penang, Malaysia, pada 10-14 Juni 2024. Kompetisi dua tahunan ini dikenal dengan nama Search of SEAMEO Young Scientist (SSYS) 2024.

Total, ada 116 finalis dari berbagai sekolah menengah dari negara anggota SEAMEO seperti Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand.

BACA JUGA:

SSYS 2024 usung tema Youth for One Health through STEM Innovations

Indonesia merupakan salah satu negara anggota SEAMEO RECSAM (The Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Centre for Education in Science and Mathematics).

Organisasi regional ini berfokus pada pelatihan, penelitian, dan pengembangan dalam pendidikan sains, matematika, dan teknologi di tingkat pendidikan dasar dan menengah, dengan kantor pusat di Penang, Malaysia.

Pada SSYS 2024, yang mengusung tema “Youth for One Health through STEM Innovations,” terdapat sekitar 500 peserta yang terdiri dari siswa sekolah menengah, guru, dan pengamat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*