Merasa Dimata-matai Google? Tenang, Kamu Bisa Lakukan Cara Ini yang Terbukti Ampuh, Yuk Buktikan!

Ilustrasi: Google Search
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pernahkah kamu merasa seolah dimata-matai oleh Google? Segala aktivitas kamu seolah terbaca oleh Google? Tenang, atasi caranya di sini!

Dalam era digital yang semakin canggih, privasi online menjadi perhatian utama bagi banyak orang. Google, sebagai salah satu raksasa teknologi, menawarkan berbagai layanan yang memanfaatkan data suara dan audio untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

Sayangnya nih, beberapa pengguna mungkin merasa tidak nyaman dan ingin menjaga privasi.

Kalau kamu tidak ingin merasa seolah seperti dimata-matai Google, maka kamu bisa menonaktifkan Voice and Audio Activity.

BACA JUGA:

Menonaktifkan Voice and Audio Activity dapat membantu kamu merasa lebih aman dan mengurangi kekhawatiran bahwa kamu sedang dimata-matai.

Dengan menonaktifkan fitur ini, kamu dapat memastikan bahwa Google tidak menyimpan rekaman suara dan audio, yang dapat digunakan untuk meningkatkan produk dan layanan mereka.

Yuk simak panduan menonaktifkan Voice and Audio Activity:

1. Buka Akun Google

Gunakan peramban web favorit kamu dan buka myaccount.google.com. kemudian masuk ke akun Google dan akses menu “Pengaturan Aktivitas”

2. Navigasi ke Data & Privasi

Di beranda Akun Google kamu, maka klik pada tab “Data & privasi” yang terletak di panel navigasi kiri. Di bagian “Pengaturan riwayat”, klik pada “Aktivitas web & aplikasi”.

3. Menonaktifkan Voice and Audio Activity

Di halaman “Aktivitas web & aplikasi”, maka kamu akan melihat sebuah tombol yang menunjukkan apakah fitur ini aktif atau tidak.

Jika aktif, klik pada tombol “Nonaktifkan” di bawah deskripsi fitur tersebut. Nah, nantinya akan muncul pop-up yang mengkonfirmasi apakah kamu ingin menonaktifkan aktivitas ini. Klik “Jeda” atau “Nonaktifkan” pada pop-up tersebut untuk mengonfirmasi.

4.  Verifikasi Pengaturan

Setelah menonaktifkan, pastikan tombol tersebut menunjukkan bahwa Aktivitas Web & Aplikasi, termasuk aktivitas suara dan audio, telah dinonaktifkan.

Kamu  juga bisa mengklik “Kelola aktivitas” untuk memastikan tidak ada data baru yang disimpan setelah menonaktifkan fitur ini.

Kamu bahkan bisa memilih untuk menghapus aktivitas satu per satu atau semuanya sekaligus berdasarkan rentang waktu tertentu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka akan membantu menjaga kontrol atas data pribadi dan merasa seperti tidak dimata-matai Google!

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*