Kampus dan Sekolah Internasional Hadir di IKN, Ada Muridnya Gak Ya?

Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Universitas Gunadarma di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) (foto: BPMI Setpres/Vico)
Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Universitas Gunadarma di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) (foto: BPMI Setpres/Vico)
Sharing for Empowerment

NUSANTARA, KalderaNews.com – Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking beberapa kampus di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Di antaranya, kampus Universitas Gunadarma, Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Nusantara, dan Bina Bangsa School Nusantara.

Kehadiran fasilitas pendidikan, harap Jokowi, akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menghadapi persaingan global yang makin ketat.

BACA JUGA:

Jokowi yakin, keberadaan universitas di kawasan IKN bisa menumbuhkan kualitas SDM di Pulau Kalimantan, terutama Kalimantan Timur.

Presiden pun mengapresiasi pembangunan Universitas Gunadarma sebagai universitas pertama di IKN.

Ini merupakan kampus program doktor internasional Universitas Gunadarma yang akan bekerja sama dengan universitas dari Prancis, Slovakia, dan Swedia.

Sekolah Islam Al-Azhar hadir di IKN

Pada hari sama, Selasa, 4 Juni 2024, Presiden juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Islam Al-Azhar Summarecon Nusantara.

“Saya menyambut baik pembangunan Sekolah Islam Terpadu Al-Azhar Summarecon di Nusantara ini karena fasilitas pendidikan sangat dibutuhkan di IKN, baik di sekolah dasar SD, SMP, SMA, dan seterusnya,” ujarnya Jokowi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*