Inilah Singkatan Lulusan S2 atau Gelar Akademik Master yang Perlu Kamu Tahu

Wisuda
Wisuda (Foto: Freepik)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Berikut ini singkatan lulusan S2 atau gelar akademik master yang perlu kamu ketahui.

Jenjang pendidikan Strata-2 (S2) adalah program pendidikan pascasarjana yang ditempuh setelah menyelesaikan jenjang Strata-1 (S1).

Lulusan program S2 akan mendapatkan gelar akademik magister. Gelar ini menunjukkan tingkat pendidikan yang lebih tinggi dibandingkan sarjana, dengan fokus yang lebih mendalam dan spesifik pada bidang studi tertentu.

Gelar magister ditulis di belakang nama lulusan program studi magister dengan mencantumkan huruf “M.” yang merupakan singkatan dari “Magister” dan diikuti dengan inisial gelar sesuai dengan bidang studinya.

BACA JUGA:

Contohnya Magister Manajemen (M.M.), Magister Pendidikan (M.Pd.), Magister Sains (M.Si.) dan Magister Teknik (M.T.). Jadi jika seseorang bernama Andi Setiawan lulus dari program Magister Manajemen maka penulisan namanya adalah Andi Setiawan, M.M.

Tujuan pendidikan S2 adalah mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi ahli dalam bidang tertentu, meningkatkan kompetensi profesional serta mempersiapkan mereka untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi (S3 atau doktoral).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*