8 Negara Eropa yang Tawarkan Kuliah Luar Negeri Gratis Tanpa Beasiswa, Mana Saja?

Sharing for Empowerment

Norwegia berkomitmen untuk mempertahankan keragaman dan kualitas populasi mahasiswa internasionalnya.

Beberapa universitas terbaik di Norwegia adalah University of Oslo, University of Bergen, Western Norway University of Applied Sciences, dan University of Tromso.

2. Finlandia

Negeri Finlandia adalah salah satu negara maju di Eropa Utara yang terkenal dengan sistem dan kualitas pendidikan yang unggul.

Negara ini tidak hanya menghapus biaya pendidikan, tetapi juga menawarkan banyak program studi dalam bahasa Inggris, memudahkan mahasiswa internasional untuk belajar di sana.

Namun, perlu diingat bahwa pemerintah Finlandia hanya menggratiskan biaya kuliah saja, sedangkan biaya hidup dan tempat tinggal tetap menjadi tanggung jawab pribadi.

Artinya, mahasiswa hanya perlu memikirkan biaya sehari-hari dan tempat tinggal tanpa harus khawatir tentang biaya kuliah.

Beberapa universitas terbaik di Finlandia termasuk University of Helsinki, Abo Academy University, University of Turku, dan University of Tampere.

3. Jerman

Negara ini adalah destinasi populer untuk melanjutkan studi karena pemerintahnya menggratiskan biaya pendidikan bagi warga lokal maupun internasional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*