7 Alat AI untuk Coding yang Sangat Membantu Anak IT

Sharing for Empowerment

Fitur utamanya adalah Context-aware code completion, dukungan multi-bahasa, integrasi dengan banyak IDE. Dnegan Tabnine, maka kecepatan coding dan akurasi dengan prediksi kode yang cerdas semakin mudah.

3. Kite

Ini adalah tool AI yang dirancang untuk membantu developer dengan auto-completion kode. Kite menggunakan model AI yang dilatih pada miliaran baris kode untuk memberikan saran kode yang akurat dan relevan.

Fitur utama Kite adalah Line-of-code completions, function signatures, instant documentation. Keuntungan dari AI untuk coding ini adalah mempercepat proses coding dan meningkatkan pemahaman developer tentang fungsi dan library.

4. PyCharm with AI Assistance

PyCharm, IDE yang populer untuk bahasa Python, kini dilengkapi dengan fitur AI assistance. Dengan menggunakan teknologi AI, PyCharm dapat memberikan saran kode, menemukan bug, dan bahkan mengoptimalkan kode.

Nah, PyCharm with AI Assistance punya fitur utama berupa smart code completion, error detection, code refactoring.

5. IntelliCode

IntelliCode merupakan tool AI dari Microsoft yang terintegrasi dengan Visual Studio dan Visual Studio Code. Tool ini menggunakan AI untuk memberikan rekomendasi kode yang cerdas dan relevan berdasarkan kode yang telah ditulis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*