UAD Buka Beasiswa Kuliah S1 Kedokteran 2024, Cek Syarat, Tahapan, dan Jadwal Seleksinya di Sini!

Mahasiswi Kedokteran (KalderaNews.com/Ist.)
Mahasiswi Kedokteran (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) membuka beasiswa kuliah S1 Kedokteran 2024. Yuk, cek persyaratannya di sini!

UAD adalah perguruan tinggi swasta unggul di Provinsi Yogyakarta. Bagi yang tertarik untuk kuliah kedokteran dengan beasiswa UAD, maka akan mendapat beasiswa penuh.

Beasiswa jurusan Kedokteran UAD 2024 menawarkan pembebasan biaya pendidikan SELAMA delapan semester jenjang Sarjana Kedokteran, biaya Pendidikan Profesi Dokter (PPD) empat semester, dan bantuan biaya hidup.

BACA JUGA:

Pendaftaran beasiswa ini dibuka sampai 24 Mei 2024 dan dikhususkan bagi siswa SMA, MA lulusan IPA tahun 2023 dan 2024.

Namun, program bantuan biaya ini diprioritaskan untuk mahasiswa baru Kedokteran yang berasal dari Panti Asuhan Muhammadiyah/’Aisyiyah, Pondok Pesantren Muhammadiyah/’Aisyiyah yang memiliki kemampuan akademik tinggi dan motivasi berprestasi tetapi kurang mampu secara ekonomi.

Berikut persyaratan, jadwal, dan tahapan beasiswanya:

Persyaratan daftar beasiswa Kedokteran UAD 2024

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Siswa kelas XII SMA/MA IPA yang akan lulus pada tahun 2024 atau lulusan 2023
  3. Tidak mampu secara ekonomi yang didukung bukti sebagai berikut:Penerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) dalam bentuk Kartu Indonesia Pintar (KIP) Pendidikan Menengah (SMA) atau

Selain itu, calon penerima juga tercatat dalam DTKS atau menerima program bantuan sosial yang ditetapkan oleh Kementerian Sosial seperti:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*