7 Rekomendasi AI untuk Review Jurnal, Tugas Jadi Semakin Mudah

Ilustrasi: Menulis Esai
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews- Bagi yang selalu pusing mendapat tugas review jurnal, tenang saja! Ada 7 rekomendasi AI untuk review jurnal.

Proses mereview jurnal ilmiah adalah bagian yang akan selalu ditemukan di setiap perkuliahan. Hampir setiap dosen akan memberikan tugas review jurnal.

Nah,  mereview jurnal bisa menjadi tugas yang menantang dan memakan waktu. Apalagi kalau hampir semua dosen memberi tugas yang sama.

BACA JUGA:

Untuk membantu menyederhanakan proses tugas kuliahmu, berikut adalah 7 tools AI yang dapat digunakan untuk mereview jurnal:

1. SciSummary

Platform SciSummary yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menyajikan ringkasan dari jurnal-jurnal ilmiah.

Dengan teknologi pemrosesan bahasa alami (NLP), SciSummary membantu memahami inti dari suatu penelitian tanpa harus membaca keseluruhan jurnal.

2. Rayyan

Ini adalah alat manajemen literatur yang dilengkapi dengan fitur AI untuk membantu mereview jurnal.

Memiliki fitur analisis teks, Rayyan dapat membantu mereviewer  informasi kunci dan pola-pola penting dalam berbagai jurnal.

3. Research Rabbit

Rekomendasi AI untuk review jurnal selanjutnya adalah Research Rabbit. AI satu ini  adalah menggunakan kecerdasan buatan untuk menyaring jurnal-jurnal ilmiah yang relevan dengan topik penelitian tertentu.

Punya fitur algoritma yang terus diperbarui, Research Rabbit memastikan bahwa reviewer dapat mengakses informasi terbaru dan terkait untuk kemudian diringkas.

4. Summarize Bot

Platform Summarize Bot juga alat yang menggunakan AI untuk menghasilkan ringkasan dari jurnal-jurnal ilmiah.

Dengan kemampuan untuk memahami dan mengekstrak informasi penting, Summarize Bot membantu mempercepat proses evaluasi jurnal.

5. Resoomer

Resoomer merupakan salah satu alat juga yang menggunakan teknologi AI untuk menyajikan ringkasan singkat dari jurnal-jurnal ilmiah.

Memiliki antarmuka yang intuitif, Resoomer memungkinkan kamu untuk dengan cepat memahami pokok-pokok penelitian tanpa harus membaca keseluruhan jurnal.

6. Scholarcy

Sementara, Scholarcy adalah platform yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menyajikan analisis mendalam dari jurnal-jurnal ilmiah.

Scholarcy punya fitur ekstraksi teks otomatis sehingga membantu mereviewer mengidentifikasi dan mengevaluasi kontribusi penting dari suatu penelitian.

7. Iris

Terakhir nih ada Iris, yang merupakan alat  AI untuk menganalisis dan menyajikan visualisasi dari jurnal-jurnal ilmiah.

Iris punya kemampuan untuk menggambarkan hubungan antara berbagai konsep dan temuan, Iris dan meringkasnya. .

Dengan adanya tools AI untuk review jurnal ini, proses tugas kamu pun menjadi lebih efisien dan efektif. AI bisa membantu kamu dengan lebih mudah.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnyadi Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*