10 Ucapan Hari Buruh Internasional, 1 Mei 2024, yang Bisa Dibagikan ke Sosial Media

Ilustrasi: Hari Buruh Internasional (KalderaNews.com/repro y.prayogo)
Ilustrasi: Hari Buruh Internasional (KalderaNews.com/repro y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Inilah 10 Ucapan Hari Buruh Internasional 2024 yang bisa dibagikan ke sosial media atau menjadi caption.

Perayaan Hari Buruh Internasional di Indonesia memiliki akar sejarah yang erat hubungannya dengan gerakan buruh untuk memperjuangkan hak-hak mereka di masa lalu.

Salah satu momen penting dalam sejarah pergerakan buruh di Indonesia adalah insiden Peristiwa Semanggi pada tanggal 1 Mei 1963.

BACA JUGA:

Saat itu, pasukan keamanan membubarkan unjuk rasa buruh yang menuntut kenaikan upah di Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Pada tahun 2013, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan keputusan untuk menetapkan 1 Mei sebagai Hari Buruh Nasional melalui Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2013.

10 Ucapan Hari Buruh 2024

Untuk merayakannya, inilah 10 Ucapan Hari Buruh 2024 yang bisa dibagikan ke sosial media:

  1. Selamat Hari Buruh 2024! Mari rayakan semangat, kegigihan, dan kontribusi para pekerja dalam memajukan bangsa dan menciptakan masa depan yang lebih baik untuk semua.
  2. Hari Buruh adalah waktu untuk menghargai perjuangan pekerja di berbagai sektor. Terima kasih atas dedikasi dan kerja keras kalian dalam membangun masyarakat yang lebih inklusif dan adil.
  3. Selamat Hari Buruh 2024! Mari rayakan semangat, kegigihan, dan kontribusi para pekerja dalam memajukan bangsa dan menciptakan masa depan yang lebih baik untuk semua.
  4. Selamat Hari Buruh! Semoga semangat solidaritas pekerja terus menginspirasi kita semua.
  5. Pada Hari Buruh ini, mari kita rayakan semangat solidaritas dan persatuan di antara para pekerja. Bersama, kita dapat menciptakan perubahan positif dan mewujudkan visi keadilan sosial.
  6. Solidaritas dan kesatuan kita akan menginspirasi perubahan yang lebih baik dalam masyarakat. Selamat berjuang dan selamat memperingati Hari Buruh!
  7. Selamat Hari Buruh! Hari ini kita merayakan semangat berjuang para pekerja dalam memperjuangkan hak-hak mereka, menciptakan perubahan positif, dan membangun masa depan yang lebih baik untuk semua.
  8. Selamat Hari Buruh 2024! Teruslah berjuang untuk keadilan, kesetaraan, dan martabat pekerjaan.
  9. Selamat Hari Buruh 2024! Mari terus bersatu sebagai satu suara untuk memperjuangkan upah yang layak, kondisi kerja yang manusiawi, dan masa depan yang lebih cerah untuk semua pekerja.
  10. Hari Buruh adalah saatnya menghargai perjuangan pekerja. Selamat Hari Buruh 2024!

Demikianlah 10 ucapan Hari Buruh atau May Day 2024 yang bisa dibagikan ke sosial media atau menjadi caption.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*