Prodi S3 Psikologi Pendidikan Islam (PPI) UMY Raih Akreditasi Unggul, Satu-satunya di Indonesia

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). (dok.umy)
Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). (dok.umy)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Prodi S3 Psikologi Pendidikan Islam (S3 PPI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) raih akreditasi Unggul.

Raihan ini diterima prodi S3 Psikologi Pendidikan Islam (PPI) UMY dari Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK), awal April lalu.

Ketua Prodi S3 PPI UMY, Mohammad Syifa Amin Widigdo, Ph.D. mengatakan, ini satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang memiliki prodi S3 PPI.

BACA JUGA:

Prodi S3 Psikologi Pendidikan Islam yang unik

Amin Widigdo mengatakan, animo para pendaftar prodi ini cukup tinggi, karena sistem interdisiplin yang diterapkan di program studi ini.

Program studi ini, katanya, memiliki keunikan, yakni menggabungkan tiga keilmuan sekaligus; Psikologi, Pendidikan, dan Keislaman.

Akreditasi Unggul yang telah diterima prodi ini pun, lanjut Syifa, bisa membuka lebih banyak peluang bagi program studi ini, yang secara langsung bisa berkontribusi di bidang keilmuan melalui penelitian dan kerja sama beasiswa.

Kolaborasi hingga mancanegara

Sementara, Sekretaris Program Studi S3 PPI, Dr. Fitriah M. Suud, M.Ag mengatakan bahwa jalinan kerja sama yang dapat dilakukan ke depannya tidak hanya di Indonesia namun hingga mancanegara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*