Arab Saudi Tetapkan Idulfitri Jatuh pada Rabu, 10 April 2024

Sharing for Empowerment

Sebelumnya, Sabtu pekan lalu, Kerajaan Arab Saudi menyerukan agar seluruh warga turut mengamati hilal pada hari ke-29 bulan Ramadan.

Seruan itu meminta siapa saja yang berhasil melihat bulan sabit muda atau hilal dengan mata telanjang atau memakai bantuan teleskop pada hari Senin sore, 8 April 2024 hingga petang diminta segera melapor ke pengadilan terdekat.

Melihat bulan sabit muda atau hilal menjadi salah satu cara untuk menetapkan akhir bulan Ramadan sekaligus menandai awal bulan Syawal atau hari raya Idulfitri.

Adapun Arab Saudi menetapkan awal Ramadan pada 11 Maret 2024. Dengan perhitungan itu, maka wilayah negara kerajaan tersebut sudah masuk tanggal 29 Ramadan.

Dikarenakan tidak terlihat hilal, maka otoritas keagamaan Arab Saudi memutuskan, puasa Ramadan ini digenapkan menjadi 30 hari.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*