Inilah 5 Tersangka dan Modus Magang Bodong Ferienjob ke Jerman, Duh Ada Ketua LP3M

Salah satu karnaval yang paling termasyur di Jerman adalah The Cologne Carnival (German: Kölner Karneval) saat Rosenmontag. Karnaval ini banyak diminati pelajar internasional untuk mengenal kebuadayaan Jerman
Salah satu karnaval yang paling termasyur di Jerman adalah The Cologne Carnival (German: Kölner Karneval) saat Rosenmontag. Karnaval ini banyak diminati pelajar internasional untuk mengenal kebuadayaan Jerman (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bareskrim Polri saat ini telah menetapkan lima tersangka dalam program magang mahasiswa ke Jerman, yang juga dikenal sebagai ferienjob. Kelima tersangka tersebut adalah ER alias EW, A alias AE, SS, AJ, dan MZ.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardji Puro menyatakan bahwa kelima tersangka tersebut memiliki peran yang beragam. Secara umum, ER yang merupakan Direktur Utama PT SHB, menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk menandatangani MoU dan menjanjikan dana CSR PT SHB kepada UNJ.

Sementara itu, tersangka A mempresentasikan program ferienjob ke universitas untuk magang di Jerman, serta membebankan biaya pendaftaran kepada mahasiswa. SS membawa program ferienjob ke universitas dan mengemasnya sebagai bagian dari magang MBKM Kemendikbudristekdikti.

BACA JUGA:

Peran AJ adalah sebagai ketua pelaksana seleksi ferienjob, memfasilitasi mahasiswa yang ikut serta, dan mengarahkan mereka untuk menggunakan dana talangan dari koperasi ke universitas. MZ, sebagai Ketua LP3N, mempromosikan LP3N sebagai penyelenggara program ferienjob.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*