OSN SD 2024 Tingkat Kabupaten/Kota Bakal Diulang, Gegara Eror

Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD-MI 2024. (dok.bpti)
Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SD-MI 2024. (dok.bpti)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD 2024 bakal dijadwalkan ulang, dikeluhkan banyak yang eror. Puspresnas belum umumkan tanggalnya.

Kekacauan pelaksanaan OSN SD ini disampaikan orang tua murid peserta OSN SD, Mega Dewi.

Mega yang putranya, Arya, ikut OSN mata pelajaran IPA ini kemarin mengeluhkan sederet permasalahan pada OSN hari pertama kemarin.

BACA JUGA:

Di sekolah Arya, sekolah swasta Islam di bilangan Jakarta Utara, peserta mengerjakan soal di sekolah dengan ponsel masing-masing.

“Jam 8 mulai, temennya Arya baru soal kesepuluh layarnya blackout, putih terus atau hitam lama banget, nggak bisa balik lagi, log out sendiri. Dipencet home lagi, nggak bisa. Temennya Arya yang lain, blackout juga layarnya, dipencet-pencet, nggak bisa gerak,” ujar Mega.

Mega mengatakan, Arya bisa mengerjakan sampai nomor 40. Setelah nomor 40 baru terjadi eror.

Mega pun mengusulkan bahwa OSN SD yang matpel IPA diulang.

Dan ternyata, Mega bukanlah satu-satunya orangtua murid yang mengeluhkan hal itu.

Di Instagram Puspresnas @puspresnas, ada banyak keluhan soal OSN SD.

OSN SD bakal diulang

Menanggapi hal tersebut, Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) pun langsung mengeluarkan pengumuman.

“Dalam beberapa hari terakhir kami mendengarkan setiap keluhan yang disampaikan oleh Bapak/Ibu serta Adik-adik mengenai pelaksanaan tes OSN tingkat Kabupaten/Kota untuk jenjang SD secara daring, terutama pada bidang IPA,” demikian tulis Puspresnas.

“Kami sepenuhnya menyadari betapa pentingnya OSN ini bagi para peserta yang menyiapkan dengan matang, guru-guru yang telah bekerja keras, maupun para orang tua yang turut memberikan dukungan.”

Puspresnas pun bakal melakukan tinjauan menyeluruh terhadap sistem tes dan melakukan perbaikan secepatnya untuk memberikan solusi yang terbaik.

“Untuk OSN-K tingkat SD kami akan menyelenggarakan pelaksanaan tes ulang untuk semua peserta, dengan mengambil nilai terbaik. Ini agar Adik-adik bisa berkompetisi secara sehat dan adil, tanpa hambatan dan kendala sistem,” tegas Puspresnas.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*