Pengumuman Hasil SNBP 2024 Sebentar Lagi, Ini 7 Hal Penting yang Harus Siswa Ketahui Jika Lolos

Mahasiswa baru. (Ist.)
Mahasiswa baru. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Hasil SNBP 2024 sebentar lagi akan diumumkan, inilah 7 hal penting yang harus siswa ketahui jika lolos.

Hasil seleksi penerimaan calon mahasiswa baru PTN melalui jalur SNBP 2024 akan diumumkan tanggal 26 Maret 2024 melalui laman SNPMB BPPP Kemdikbud RI.

Saat ini, pihak panitia SNPMB BPPP Kemdikbud RI sedang melakukan tahapan penyeleksian peserta SNBP 2024 berdasarkan finalisasi peminatan jurusan yang dipilih.

BACA JUGA:

Peserta hasil seleksi SNBP 2024 dapat dinyatakan lolos dan diterima peminatan prodi perguruan tinggi negeri melalui SNBP 2024.

Dengan catatan apabila siswa memiliki capaian nilai rata-rata di atas standar nilai yang dimiliki oleh masing-masing peminatan jurusan.

Faktor penentu kelolosan SNBP 2024

Bukan hanya nilai rata-rata, beberapa faktor lain yang menentukan kelolosan pendaftar jalur seleksi SNBP 2024, sebagai berikut:

  1. Akreditasi sekolah
  2. Sertifikat prestasi yang dilampirkan
  3. Pertimbangan domisili provinsi dalam pemilihan PTN
  4. Konsistensi pemilihan jurusan
  5. Track record alumni sekolah tersebut

Setelah dinyatakan lolos seleksi SNBP 2024, maka siswa bisa langsung melakukan daftar ulang di perguruan tinggi negeri (PTN) yang dituju tanpa tes.

Untuk melihat hasil pengumuman yang dijadwalkan tanggal 26 Maret 2024, Peserta SNBP 2024 dapat mengecek di laman https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*