SD Muhammadiyah Bantul Kota Jadi Juara Umum Musaba Cup VII 2024

SD Muhammadiyah Bantul Kota. (Ist.)
SD Muhammadiyah Bantul Kota. (Ist.)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – SD Muhammadiyah Bantul Kota meraih juara umum Kejuaraan Pencak Silat Tapak Suci antar-SD dan SMP se-DIY, Musaba Cup VII.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Bantul, Harimawan pada upacara penutupan mengumumkan hasil lengkap kejuaraan.

BACA JUGA:

SD Muhammadiyah Bantul Kota juara umum kategori sekolah dasar

Juara umum I diraih SD Muhammadiyah Bantul Kota, juara umum II SD Muhammadiyah Pepe, dan SD Muhammadiyah Kleco 1 meraih juara umum III.

Adapun pesilat yang berhasil membawa SD Muhammadiyah Bantul Kota meraih juara adalah Muhammad Farzani Azka Rizqulloh.

Pesilat Callysta Berth Queen Ivana dari SD Muhammadiyah Pepe dinobatkan sebagai pesilat terbaik putra dan putri kategori sekolah dasar.

Kejuaraan ditutup Sekretaris PP Tapak Suci Ari Rusdiantara, ditandai pencabutan senjata khas Tapak Suci Putera Muhammadiyah “Segu”.

Ari sangat mengapresiasi kontribusi SMK Muhammadiyah 1 Bantul dalam memfasilitasi pembinaan prestasi Tapak Suci di DIY.

“Kejuaraan Musaba Cup yang berlangsung tiap tahun bermanfaat melahirkan tunas baru pesilat berbakat yang kelak akan mengukir prestasi,” ujarnya.

Ari mengingatkan agar Tapak Suci Bantul bisa membangun padepokan untuk pusat latihan dan pembinaan lebih lanjut atas potensi atlet berbakat yang demikian banyak.

Potensi pesilat berbakat menurut Ari harus serius dibina oleh Pimda 02 Tapak Suci Bantul dalam sebuah padepokan sentra pembinaan prestasi.

“Turnamen Tapak Suci di DIY relatif banyak, pembibitan atlet gencar, tapi lulus sekolah banyak yang pindah beladiri lain karena tidak ada padepokan Tapak Suci sebagai sentra pembinaan prestasi berkelanjutan,” tandasnya.

Penyerahan piala dan medali ini dilakukan secara bergiliran oleh para tamu undangan yang hadir baik unsur pemerintah, PP Tapak Suci, Pimwil Tapak Suci DIY, serta jajaran pimpinan Muhammadiyah, Aisyiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Kabupaten Bantul.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*