Suka Bahasa Arab dan Punya Nilai Rapor Tinggi? Cek 5 Jurusan yang Pas untuk Daftar di SPAN PTKIN 2024

Belajar bahasa Arab. (Ist.)
Belajar bahasa Arab. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Apakah kamu suka dengan mata pelajaran bahasa Arab dan punya nilai rapor tinggi? Yuk cek 5 jurusan yang pas untuk daftar SPAN PTKIN 2024.

SPAN PTKIN adalah Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yang menjadi pilihan utama bagi para pelajar MA dan dari pondok pesantren.

Namun, SPAN PTKIN juga bisa bisa diikuti oleh siswa SMA, SMK sederajat. Nah, kalau kamu memiliki minat di bidang bahasa Arab, pastikan kamu tahu jurusan kuliah yang pas.

BACA JUGA:

Bagi calon mahasiswa yang suka bahasa Arab dan memiliki nilai rapor tinggi, berikut adalah 5 jurusan yang pas untuk dipertimbangkan ketika mendaftar SPAN PTKIN 2024.

1. Bahasa dan Sastra Arab

Jurusan Bahasa dan Sastra Arab atau sering disebut BSA adalah pilihan yang sangat tepat bagi kamu yang memiliki minat mendalam dalam mempelajari bahasa Arab secara menyeluruh.

Melalui program studi ini, mahasiswa akan mempelajari tata bahasa, kosa kata, sastra, serta aspek budaya Arab secara mendalam.

2. Pendidikan Bahasa Arab

Jurusan selanjutnya yang bisa kamu pertimbangkan adalah Pendidikan Bahasa Arab. Sesuai namanya, jurusan Pendidikan Bahasa Arab merupakan disiplin ilmu yang sangat erat dengan pelajaran bahasa Arab.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*