Kemendikbudristek Luncurkan Program S3 Terapan, Ini Tujuannya

Wisuda merupakan tahap seorang mahasiswa sudah memiliki pola pikir ilmiah (KalderaNews/Ist)
Wisuda merupakan tahap seorang mahasiswa sudah memiliki pola pikir ilmiah (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kemendikbudristek resmi membuka program doktor terapan atau S3 Terapan. Untuk meningkatkan kemampuan dan kemandirian sebagai ahli di suatu bidang.

Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud Ristek, Kiki Yuliati mengatakan, program S3 Terapan merupakan amanat UU No. 12/2012 tentang Pendidikan Tinggi.

Program S3 Terapan, kata Kiki, menjawab keinginan praktisi pendidikan yang ingin meningkatkan keterampilan di jenjang S3, tapi tidak ingin menjadi peneliti.

BACA JUGA:

“Banyak praktisi ingin meningkatkan penguasaan ilmu dan pendapatkan pengayaan ilmu baru di bidangnya untuk menghadapi dan menyelesaikan tantangan masa depan yang makin kompleks,” kata Kiki.

Sementara, Plt. Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Pendidikan Vokasi, M. Fajar Subkhan mengatakan, dengan adanya program S3 Terapan maka jenjang pendidikan di Indonesia semakin lengkap.

Dia berharap, program pendidikan vokasi nantinya dapat berdampak besar pada pengembangan pendidikan tinggi vokasi dan membuat berbagai macam langkah inovatif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*