Capres Anies Janjikan Percepatan Sertifikasi Guru, Angkat PPPK Guru, dan Berikan Beasiswa untuk Anak Guru dan Dosen

Calon Presiden (Capres) 2024, Anies Baswedan
Calon Presiden (Capres) 2024, Anies Baswedan (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Dalam debat calon presiden (capres) kelima, Anies Baswedan memberikan pernyataan dengan menjanjikan beberapa hal untuk mencerdaskan anak bangsa.

Ia menyampaikan bahwa agar pendidik bisa mendidik anak dengan baik, maka perlu diimbangi dengan menanggung kesejahteraan guru dan dosen.

“Ketika kita bicara mencerdaskan pendidikan bangsa, pendidik kuncinya. Kita ingin pendidik bisa mendidik anak-anak kita. Karena itu, kita harus bertanggung jawab penuh atas kesejahteraan pendidiknya agar mereka bisa berkonsentrasi mendidik anak-anak kita,” ucap Anies.

BACA JUGA:

Kesejahteraan pendidik, kunci masalah pendidikan

Anies mengatakan, prinsip bertanggung jawab atas kesejahteraan pendidik perlu diterapkan dalam menangani masalah pendidikan saat ini.

Ia merujuk pada masalah kesejahteraan pendidik yang mana puluhan guru honorer belum diangkat jadi PPPK, 1,6 juta guru belum tersertifikasi, dan dosen yang masih menanggung beban administrasi.

“Jadi, program yang harus kita kerjakan, program yang rencananya akan kita kerjakan, adalah percepatan sertifikasi guru, pengangkatan guru honorer menjadi PPPK.” imbuh Anies.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*