5 Beasiswa Kuliah di UMY 2024, Lengkap Dengan Syarat dan Cara Daftarnya        

Gedung Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Gedung Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KalderaNews/IsT)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Inilah 5 jenis beasiswa kuliah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) disertai dengan syarat dan cara daftarnya.

UMY merupakan salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Indonesia. Pada 2024 ini, UMY membuka berbagai jenis beasiswa untuk calon mahasiswa baru.

Dengan adanya beasiswa ini, maka kamu bisa mendapatkan bantuan pendanaan untuk kuliah. Yuk cek apa saja jenis-jenis beasiswa yang dibuka UMY pada 2024:

BACA JUGA:

1. Beasiswa Hafizh Muhammadiyah

Sesuai namanya, maka beasiswa ini diberikan kepada calon mahasiswa penghafal Al-Quran.

Beasiswa yang diberikan adalah pembebasan seluruh biaya studi selama 4 tahun, yang akan dievaluasi setiap semester.

Persyaratan pendaftaran

  • Lulusan SMA/SMK/MA/MAK atau yang sederajat tahun 2022, 2023 dan 2024.
  • Memiliki hafalan Al-Qur’an minimal 5 juz ditunjukkan dengan sertifikat atau surat keterangan dari lembaga yang mempunyai kewenangan.
  • Sedang tidak menerima beasiswa dari lembaga lain.

Cara mendaftar

  • Mendaftar melalui laman beasiswa UMY https://beasiswa.umy.ac.id/
  • Melengkapi formulir dengan mengunggah data: Scan ijazah SMA (jika sudah ada); Scan Rapor semester 1 (satu) s.d. 5 (lima); Scan sertifikat atau surat keterangan hafalan Al-Qur’an minimal 5 juz dari lembaga yang mempunyai kewenangan; Pas foto terbaru; Scan surat keterangan penghasilan orang tua dari tempat kerja orang tua atau surat keterangan penghasilan dari kelurahan/desa setempat; Scan surat keterangan tentang prestasi/peringkat siswa di kelas dan bukti pendukung prestasi lain di bidang ko-kurikuler dan ekstrakurikuler yang disahkan (legalisasi) oleh Kepala Sekolah (jika ada).

2. Beasiswa Dokter dan Dokter Gigi Muhammadiyah

Program beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa baru yang berasal dari Panti Asuhan Muhammadiyah/’Aisyiyah, Pondok Pesantren Muhammadiyah/’Aisyiyah dan SMA/ MA Muhammadiyah yang mempunyai motivasi dan kemampuan akademik tinggi tetapi kurang mampu secara ekonomi.

Cakupan Beasiswa

Biaya selama kuliah (SPP, DPP, bantuan biaya hidup, buku dan penelitian) kepada calon mahasiswa baru program studi Kedokteran dan Kedokteran Gigi untuk jenjang S1 (7 semester) dan untuk jenjang profesi Kedokteran dan Kedokteran Gigi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*