Kabupaten Kendal Luncurkan Situs ‘Kendal Pintar Berbagi’ untuk Ruang Berbagi Guru Penggerak

Guru dan muridnya. (Ist.)
Guru dan muridnya. (Ist.)
Sharing for Empowerment

KENDAL, KalderaNews.com – Kabupaten Kendal meluncurkan website “Kendal Pintar Berbagi”, yang diinisiasi oleh para guru penggerak unruk menerapkan semangat.

Hal ini sejalan dengan program dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang meluncurkan program “Guru Penggerak” sebagai ujung tombak transformasi pendidikan Indonesia.

Saat peluncuran “Merdeka Belajar Episode 5: Guru Penggerak” melalui virtual, Mendikbudristek mengungkapkan harapannya agar program ini dapat mendukung perkembangan siswa secara holistik.

BACA JUGA:

Adanya program Guru Penggerak ini didorong untuk berbagi pengalaman praktik baik dalam mengajar dan melaksanakan kegiatan pembelajaran daring melalui live streaming YouTube untuk siswa.

Sementara itu, Bupati Kendal, Mirna Annisa, menyatakan bahwa melalui laman Kendal Pintar Berbagi ini, para guru dan kepala sekolah penggerak di Kendal didorong untuk berbagi praktik.

Kembangkan strategi pembelajaran baru

Melalui laman ini, harapannya para guru penggerak bisa mengembangkan strategi pembelajaran yang dapat meningkatkan keterlibatan siswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*