Isi Lengkap Petisi Bumi Siliwangi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Desak Jokowi!

Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). (Ist.)
Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). (Ist.)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Civitas akademika Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) serukan petisi untuk Presiden Jokowi. Begini isi lengkapnya!

Petisi ini dihadiri sejumlah guru besar, dosen dan mahasiswa UPI di halaman Taman Partere Kampus UPI Jalan Setiabudi, Kota Bandung, Senin, 5 Februasi 2024.

Seruan petisi diberi tajuk “Petisi Bumi Siliwangi Kampus Pejuang Pendidikan”.

BACA JUGA:

Isi lengkap petisi UPI

Kami forum civitas akademika Universitas Pendidikan Indonesia dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran moral menyatakan keprihatinan atas kondisi kebangsaan hari ini.

Rentetan Tindakan pengabaian etika, moral dan nilai-nilai Pancasila, serta pelanggaran norma konstitusi UUD RI 1945, yang ditampilkan oleh para pejabat publik tanpa rasa malu, menjadi potret rusaknya bingkai kebangsaan dan kenegaraan hari ini.

Tindakan cawe-cawe dalam Pemilu, penyalahgunaan kekuasaan, penggunaan fasilitas negara, politisi bansos atau bantuan sosial untuk kepentingan politik elektoral, serta pelanggaran netralitas oleh para pejabat publik dalam Pemilu, ini menjadi gejala pelanggaran nilai-nilai dan etika kebangsaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*