Sampoerna University Autentikasi Ijazah Berbasis Blockchain, Yakin Keamanan dan Privasi Data Terlindungi?

Sharing for Empowerment

Gupta Sitorus, sebagai perwakilan dari WIR Group, menjelaskan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan pendekatan pendidikan ala Amerika yang diadopsi oleh Sampoerna University. Penggunaan blockchain untuk autentikasi ijazah mencerminkan adaptasi sistem pendidikan Amerika di Indonesia, dengan tujuan meningkatkan persiapan lulusan untuk bersaing secara global.

Diketahui, PT WIR Asia Tbk (WIRG) yang telah melantai di bursa harga saham WIRG kini telah merosot jauh di bawah harga penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) senilai Rp94 per saham pada Januari 2024.

Dalam konteks transformasi digital di Indonesia, kolaborasi dengan WIR Group diharapkan dapat memajukan penggunaan teknologi blockchain untuk autentikasi ijazah dan memberikan kontribusi positif terhadap percepatan pertumbuhan pangsa pasar pengguna blockchain di sektor pendidikan.

Namun satu hal yang tak terkuak dari kolaborasi terbaru ini terkait tantangan keamanan dan privasi. Terdapat tantangan terkait dengan keamanan dan privasi data ketika mempertimbangkan penerapan teknologi blockchain. Sudahkan Sampoerna University memastikan bahwa data mahasiswa dan stafnya aman dan dilindungi dengan baik?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*