UPH Kukuhkan Guru Besar ke-31 di Bidang Ilmu Fotonika dan Elektronika

Prof.Henri Putra Uranus dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ilmu Fotonika dan Elektronika Universitas Pelita Harapan. (dok.UPH)
Prof.Henri Putra Uranus dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ilmu Fotonika dan Elektronika Universitas Pelita Harapan. (dok.UPH)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Universitas Pelita Harapan (UPH) mengukuhkan guru besar ke-31, yakni Henri Putra Uranus sebagai guru besar bidang ilmu fotonika dan elektronika.

Prof. Henri menyampaikan pentingnya pengembangan teknologi fotonik sebagai teknologi terkemuka di masa depan, yang punya peran kunci dalam komunikasi berkecepatan tinggi.

“Teknologi fotonik dianggap sebagai salah satu teknologi terkemuka di masa depan yang memiliki peran kunci dalam komunikasi berkecepatan tinggi,” ujarnya.

Kemajuan di bidang fotonika, katanya, juga membuka pintu untuk mendeteksi objek-objek kecil dalam jumlah terbatas dengan efisiensi tinggi.

BACA JUGA:

Pengukuhan guru besar ini sudah digelar pada beberapa waktu lalu yang berlangsung di Gedung D UPH Kampus Lippo Village, Tangerang.

Dalam acara itu Henri menyampaikan orasi ilmiah dengan judul ‘Fotonika: Pemodelan, Sains, dan Sensor’.

Urgensi fotonik dalam aspek kehidupan manusia

Ia menekankan urgensi mengembangkan teknologi fotonik lantaran memiliki dampak besar pada berbagai aspek kehidupan manusia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*