Singapore Management University Launching Institut Perkotaan, Fokus pada Studi Kota-kota Asia

Singapore Management University (SMU). (dok.SMU)
Singapore Management University (SMU). (dok.SMU)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Singapore Management University (SMU) meresmikan Institut Perkotaan yang berupaya untuk fokuskan pada studi di kota-kota Asia.

Hal ini dilatarbelakangi laju urbanisasi kota-kota di Asia sehingga membuat para perancang kebijakan kota menghadapi tantangan yang semakin rumit.

Laju urbanisasi ini mendesak untuk menyeimbangkan antara pertumbuhan kota dengan ketahanan dan keberlanjutan.

BACA JUGA:

Meneliti perkotaan Asia

Menanggapi megatren yang menekankan kebutuhan kritis untuk memprioritaskan penelitian perkotaan, SMU meresmikan Institut Perkotaan.

Ini sebuah lembaga penelitian baru yang didedikasikan untuk penelitian multidisiplin dan interdisiplin mengenai kota-kota di Asia.

Acara peresmian Institut Perkotaan SMU dilakukan Sim Ann, Menteri Senior Negara Urusan Luar Negeri dan Pembangunan Nasional.

Ia mengucapkan selamat kepada SMU atas peluncuran Institut Perkotaan yang didedikasikan untuk menjawab tantangan-tantangan yang terus berkembang dalam hal urbanisasi dan perencanaan kota di Asia.

Menurutnya, meskipun Singapura telah mengatasi beberapa masalah tersebut, tantangan terus berkembang karena semakin banyaknya tekanan yang terjadi di perkotaan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*