Sekolah Bopkri Yogyakarta Luncurkan Rumah Belajar untuk 200 Siswa

Siswa Sekolah Bopkri Yogyakarta. (dok.bopkri)
Siswa Sekolah Bopkri Yogyakarta. (dok.bopkri)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Sekolah Badan Oesaha Pendidikan Kristen Republik Indonesia (Bopkri) luncurkan rumah belajar untuk anak-anak.

Acara peluncuran rumah belajar itu dilakukan pada acara Bopkri Expo 2024 yang diselenggarakan pada hari Jumat, 19 Januari 2024.

Launching Rumah Belajar ini ditujukan untuk anak-anak sekolah SMA dan SMK Bopkri. Adapun kapasitas rumah belajar tersebut mencapai 100 orang putra dan 100 orang putri.

BACA JUGA:

Rumah belajar untuk fasilitasi belajar banyak hal

“Ini merupakan asrama untuk memfasilitasi belajar, bimbingan spiritual, pengembangan diri dan cita-cita,” ucap Pembina Yayasan Bopkri Pdt Bambang.

Dengan adanya rumah belajar dari sekolah Bopkri ini, harapannya anak bisa tinggal dan mengembangkan diri.

“Jadi harapannya anak-anak tidak hanya tinggal saja namun mengembangkan diri di sana,” imbuh Bambang.

Selain meluncurkan program Rumah Belajar, acara Bopkri Expo 2024 yang diselenggarakan di Galeria Mall Yogyakarta pada 19-21 Januari 2024 ini juga diikuti dengan beragam acara lainnya.

Seperti lomba-lomba, pengenalan sekolah-sekolah di bawah yayasan Bopkri oleh para guru dan juga pentas seni.

Selama expo, sekolah Bopkri menunjukkan minat bakat di bidang seni dan ketrampilan lainnya selain akademis.

Untuk pentas seninya sendiri diisi oleh para siswa yang bersekolah di yayasan Bopkri. Expo ini diikuti 41 sekolah se-DIY dari jenjang TK hingga SMK.

Kenalkan sekolah lebih dekat

Sementara itu, Obed Tripambudi, Ketua Umum Yayasan Bopkri mengatakan gelaran expo tersebut merupakan yang kedua kali dilakukan.

Tujuannya adalah untuk mengenalkan lebih dekat sekolah-sekolah Bopkri di seluruh provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Para pengunjung mall bisa mendapatkan informasi detail terkait sekolah-sekolah Bopkri di DIY.

“Sudah 78 tahun, kami menjadi mitra pemerintah di bidang pendidikan. Kami ingin terus berperan mencetak generasi yang unggul di berbagai bidang kehidupan,” ungkap Obed.

“Kami juga adakan lomba untuk umum meliputi Tari Kreasi Baru, Fashion Show, mewarnai TK, menggambar untuk SD juga menyanyi solo. Ada 201 peserta yang ikut dalam lomba,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*