Inilah Para Pemenang Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2024

Para pemenang dan peserta Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2024 di Goethe-Institut Jakarta pada Selasa, 16 Januari 2023.
Para pemenang dan peserta Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2024 di Goethe-Institut Jakarta pada Selasa, 16 Januari 2023. (KalderaNews/Dok. Goethe-Institut Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 66 pelajar dari 55 SMA/SMK/MA asal 27 provinsi telah mengikuti Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional 2024 di Goethe-Institut Jakarta pada Selasa, 16 Januari 2023.

Pemenang pertama dan kedua akan mewakili Indonesia bersaing dalam Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat
Internasional di Jerman pada Juli mendatang.

Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional yang diselenggarakan GoetheInstitut Indonesien bekerja sama dengan Ikatan Guru Bahasa Jerman Indonesia (IGBJI) merupakan kompetisi nasional tahunan untuk pemelajar bahasa Jerman berusia 15-17 tahun.

BACA JUGA:

Tahun ini, pelaksanaan Olimpiade Bahasa Jerman Tingkat Nasional yang memasuki edisi ke-17 kembali diselenggarakan secara luring untuk pertama kalinya setelah tiga edisi sebelumnya terselenggara secara daring akibat pandemi.

Dalam upacara pengumuman pemenang di GoetheHaus Jakarta pada Rabu, 17 Januari 2023, Kheiren Valentine Husnafsky (SMA Ignatius Global School Palembang) dinobatkan sebagai juara satu. Adapun Sebastian Dikko Daniswara (SMAN 3 Yogyakarta) terpilih sebagai juara kedua.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*