Strategi Manajemen Krisis di PT Gunbuster Nickel Industry (GNI)

Firmansyah Kusumajaya,  Mahasiswa Paramadina Graduate School of Communication (PGSC) Jakarta
Firmansyah Kusumajaya,  Mahasiswa Paramadina Graduate School of Communication (PGSC) Jakarta (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

Oleh: Firmansyah Kusumajaya,  Mahasiswa Paramadina Graduate School of Communication (PGSC) Jakarta

JAKARTA, KalderaNews.com – PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) merupakan perusahaan peleburan nikel yang berlokasi di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2019 dan merupakan anak perusahaan dari Jiangsu Delong Nickel Industry Co.GmbH. dari China.

PT GNI menerapkan proses teknologi Rotary Kiln Electric Furnace (RKEF) dan telah mengembangkan 25 lini produksi untuk menghasilkan 1,9 juta ton nickel pig iron (NPI) setiap tahunnya. NPI merupakan produk feronikel yang diproses pada industri baja tahan karat dan paduan besi-nikel. PT GNI mengirimkan produk langsung ke konsumen.

Perusahaan ini berkomunikasi dengan stakeholder utamanya, seperti pelanggan, pemerintah, dan masyarakat, dengan cara menyampaikan visi, misi, dan nilai-nilai perusahaan yang mencerminkan komitmen untuk pertumbuhan ekonomi, keselamatan, integritas, inovasi, kesejahteraan, dan tanggung jawab sosial. Perusahaan ini juga menyuplai produknya secara langsung kepada konsumen, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*