UPGRIS Lantik Organisasi Mahasiswa, Harapkan Pengurus Jalankan Tugas Dengan Baik

Gedung kampus UPGRIS. (Ist.)
Gedung kampus UPGRIS. (Ist.)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) memperkuat peran lembaga dan organisasi kemahasiswaan dengan melantik para pengurus baru.

Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati MHum mengemukakan, organisasi kemahasiswaan berperan penting dan berkontribusi dalam kemajuan suatu perguruan tinggi.

Pelantikan organisasi mahasiswa sekaligus pembina dan pengurus lembaga tersebut dilakukan langsung oleh rektor dilaksanakan pada hari Rabu 3 Januari 2024 di aula UPGRIS.

BACA JUGA:

“Semua termasuk organisasi mahasiswa berperan menjadikan perguruan tinggi ini sebagai yang terbaik di tingkat universitas PGRI se-Indonesia,” kata Rektor.

Kolaborasi dosen dan mahasiswa

Pergantian kepengurusan ini dianggap penting untuk keberlangsungan hidup organisasi. Dia pun berharap era kepengurusan baru bisa menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Kami juga mengapresiasi kepada pengurus sebelumnya yang sudah menunjukkan kinerja secara baik. Mereka mampu menjalin kolaborasi, baik antar pengurus maupun dengan dosen serta seluruh mahasiswa di lingkungan kampus,” ujarnya.

Menurutnya, pergantian kepengurusan bagian dari upaya membangun proses demokrasi secara baik. Dia juga memberikan apresiasi secara khusus kepada jajaran wakil rektor hingga dekan.

Para wakil rektor dan dekan dinilai sudah memberikan dukungan dan pendampingan secara maksimal kepada pengurus organisasi mahasiswa.

“Kami berharap berbagai program sudah siap disusun. Tentunya bisa dikerjakan dengan niat yang baik, dan memberikan hasil yang maksimal,” imbuhnya.

Menurut rektor, organisasi mahasiswa bisa menjadi jembatan bagi para mahasiswa untuk bisa mengembangkan soft skill.

Soft skill inilah yang seharusnya dimiliki dan terus diasah oleh mahasiswa. Pasalnya, dengan kemampuan itu, mahasiswa bisa menentukan masa depan sedini mungkin.

“Bagi mahasiswa ini bagian dari menabung benih-benih kesuksesan. Kami terus mendorong melalui program-program pembinaan hingga pengembangan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Dr Sapto Budoyo MH memastikan, lembaga akan memfasilitasi agar organisasi tersebut bisa menjadi wadah bagi pengurus maupun mahasiswa untuk berprestasi di luar akademik.

“Ini bagian dari upaya kami untuk mendorong mahasiswa berkembang. Tidak hanya menyangkut disiplin ilmu atau hard skill, namun juga soft skill,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*