UMRI Jalin Kerjasama dengan Apindo Riau, Harapkan Mahasiswa Berjiwa Enterprenuer

Kampus Umri. (dok.umri)
Kampus Umri. (dok.umri)
Sharing for Empowerment

PEKANBARU, KalderaNews.com –  Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Riau kembangkan jiwa enterprenuer.

Kerjasama ini tertuang dalam bentuk program magang bagi mahasiswa.

Dalam pertemuan tersebut, Rektor Umri Dr Saidul Amin MA mengajak Apindo untuk berdiskusi mengenai perkembangan ekosistem perdagangan dan pertanian.

BACA JUGA:

Harapkan mahasiswa termotivasi jadi enterprenuer

Saidul Amin berharap, kerja sama ini akan banyak kegiatan Umri bersama Apindo yang membawa kejayaan di masa yang akan datang.

“Banyak ilmu-ilmu yang kami harapkan dari Apindo dan kami ingin mahasiswa kami sebelum wisuda atau tamat itu mereka punya semangat enterprenuer yang luar biasa apalagi nanti mereka dibimbing oleh bapak ibu yang juga pengusaha dan memulai dari nol dan membangkitkan semangatnya,” harapnya.

Wijatmoko Rah Trisno yang merupakan Ketua Apindo Riau mengatakan bahwa Umri dan Apindo sudah memiliki semangat dan kekuatan yang sama dalam menjalankan kegiatan ini.

“Kita melihat ada terobosan dan kita juga memiliki program yang namanya Apindo UMKM Merdeka yang bekerja sama dengan kampus, yang mana kita akan seleksi mahasiswa dari berbagai jurusan dan kita berikan mentor yang sesuai agar dapat mengarahkan kegiatan mereka selama proses magang,” ujar Wijatmoko.

Wijatmoko juga merincikan beberapa bagaimana kegiatan mahasiswa selama menjalani magang di tempat UMKM yang telah dipilih.

“Di samping itu kita juga merekrut UMKM dengan syarat minimal sudah produksi selama 2 tahun dengan omset 250 sampai 300 juta rupiah. Uniknya setelah mahasiswa berkecimpung dalam bentuk magang dan pendampingan, kegiatan ini diukur dan dievaluasi oleh mentor masing-masing,” jelasnya.

Selain Riau, progran magang Apindo ini juga sudah dilakukan di beberapa provinsi, antara lain Sumatera Barat, Lampung, Sumatera Selatan, dan Kepulauan Riau.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*